Sabtu, 12 Oktober 2013

Drama korea 2012 Terfaforit Hasil Polling Internasional,Yg Nggak Boleh Di Lewatkan

Sederet drama sudah beredar di tahun 2012 lalu dan sekarang saatnya memilih mana yang menjadi favorit pecinta K-Drama di seluruh penjuru dunia.

Lewat sebuah polling yang diadakan oleh sebuah web khusus drama Korea, muncul 8 judul drama yang difavoritkan oleh para pecinta K-Drama.
Dari 8 judul itu ada yang memang sudah diprediksikan karena ratingnya bagus di Korea Selatan.

Kalau belum nonton K-Drama dan perlu referensi, beberapa drama favorit pilihan pecinta K-Drama Internasional ini bisa jadi acuan. Yuk simak drama apa saja yang berhasil masuk 8 besar, mari...


1. Faith

Drama yang dibintangi oleh Lee Min Hoo dan Kim Hee Sun ini bergenre drama romantis, time traveller dan kesehatan.

Drama ini bercerita tentang Yoo Eun Soo (Kim Hee Sun) yang merupakan dokter ahli bedah. Yoo Eun Soo hidup pada tahun 2012 dan hidupnya sedikit menyedihkan. Dengan profesi sebagai dokter bedah umum, namun ia selalu bekerja lembur dengan gaji yang sangat sedikit. Yoo Eun Soo mempunyai impian bahwa suatu hari nanti ia akan mempunyai tempat praktek sendiri agar hidupnya lebih layak.

Kehidupannya berubah setelah pada suatu hari Choi Young (Lee Min Hoo) menculik dan membawanya ke dinasti Georyeo. Yoo Eun Soo dibawa ke masa lalu karena keahliannya dibutuhkan oleh masyarakat di dinasti Georyeo.

Kisah penculikan dengan dasar kemanusiaan berujung pada kisah cinta antara Choi Young dan Yoo Eun So. Apakah kisah cinta mereka yang berbeda zaman bisa bersatu?

Drama ini mendapatkan rating biasa saja di Seoul dan seluruh Korea Selatan. Dengan pencapaian rata-rata 10,5, Faith menduduki peringkat ke 11 dari seluruh drama yang tayang pada hari dan jam yang sama.

Namun ketampanan dan jalan cerita yang cukup menarik membuat pecinta k-drama di seluruh dunia memilih drama ini sebagai drama terfavorit tahun 2012. Sudah nonton drama yang bikin dadamu berdetak kencang karena akting laga Lee Min Ho? Cepetan nonton!


2. Rooftop Prince

Rooftop Prince bercerita tentang seorang raja yang berkuasa di dinasti Joseon dan terdampar ke masa kini saat melarikan diri dari kejaran penjahat yang ingin membunuhnya.
Bersama 4 orang pengawalnya, raja bernama Lee Gak (Yoochun JYJ) tiba di rumah Bu Yeong (Ha Ji Min). Konflik berawal dari sini, hal-hal yang tersimpan di masa lalu ternyata membawa karma hingga masa depan.
Keangkuhan raja dari masa lalu harus menghadapi hal yang serba baru di masa kini. Intrik dari permaisuri raja yang culas akhirnya terungkap di masa depan. Bagaimana mereka akan menghadapi perbedaan budaya? hal-hal konyol akhirnya terjadi dan tidak terelakkan, termasuk kenyataan bahwa ada benih cinta yang tumbuh di antara manusia yang berasal dari dua jaman berbeda.
Intrik dan jalan cerita yang bagus dan penuh tawa membuat drama ini mendapatkan rating tinggi di Korea Selatan. Dengan angka 14,9 Rooftop Prince menduduki peringkat ke 3 dari seluruh drama yang tayang pada hari dan jam yang sama. Dan mendapatkan peringkat ke-dua hasil polling internasional dengan selisih nilai yang sangat tipis dengan perolehan Faith.


3. Innocent Man

Drama bergenre mellow dan penuh adegan haru ini dibintangi oleh si tampan Song Joong Ki dan Park Si Yeon.

Innocent Man bercerita tentang seseorang bernama Kang Ma Roo (Song Joong Ki) yang patah hati karena Han Jee Hee (Park Si Yeon) dan akhirnya memutuskan untuk menghabiskan sisa hidupnya dengan berganti-ganti pasangan.

Kang Maa Roo merasa bahwa ia sudah terlalu sakit dengan apa yang ia alami dan berusaha membalas dendam atas apa yang sudah Han Jee Hee lakukan kepadanya. Kang Maa Roo merencanakan plot dan membawa serta sahabatnya untuk membalas sakit hati.

Drama ini mendapatkan rating cukup tinggi baik di Seoul maupun keseluruhan Korea Selatan. Dengan angka rata-rata 18,2, Innocent Man berhasil menduduki peringkat no. 3 rating di Korea dan menjadi drama favorit no. 3 juga pilihan pecinta K-drama Internasional.


4. Arang And The Magistrate

Arang And The Magistrate adalah drama bergenre misteri komedi romantis dengan latar belakang masa dinasti Joseon. Kisah ini adalah kisah rakyat yang terkenal di Korea Selatan.

Kisah drama ini dimulai ketika Kim Eun Oh (Lee Joon Ki) datang ke kota untuk mencari ibunya setelah mendengar bahwa ibunya tinggal di sebuah desa di kawasan Miryang. Kim Eun Oh mempunyai keistimewaan, ia bisa melihat arwah manusia yang sudah meninggal. Namun Kim Eun Oh menyembunyikan kemampuannya itu karena ia merasa terganggu kalau ada arwah yang meminta bantuan kepadanya.

Sementara itu, Arang (Shin Min Ah) kehilangan semua ingatannya tentang bagaimana ia meninggal dan akhirnya menjadi arwah gentayangan. Arang tidak bisa beristirahat dengan tenang sebelum bagaimana kematiannya terungkap.

Arang bertemu dengan Kim Eun Oh dan petualangan mereka dalam rangka mencari fakta bagaimana kematian Arang dimulai.

Drama ini mendapatkan rating yang cukup lumayan di Seoul dan Korea Selatan. Dengan angka rata-rata 13,8, Arang And The Magistrate menduduki peringkat 6. Meski begitu Arang And The Magistrate menduduki peringkat ke 4 dalam polling drama favorit Internasional.


5. Love Rain

Love Rain adalah drama mellow romantis yang bercerita tentang kisah cinta dua generasi.
Soe In Ha (Jang Geun Suk) jatuh cinta pada pandangan pertama kepada Kim Yoon Hee (Yoona). Namun cintanya harus terpendam karena sahabat dekatnya juga jatuh cinta kepada Kim Yoon Hee.
Tidak bisa menyembunyikan rasa cinta, akhirnya mereka berdua mengkhianati temannya. Sempat mendapatkan tentangan dari banyak pihak, pada akhirnya mereka berpisah setelah banyak waktu terlewat.
Rupanya cinta itu tidak berhenti begitu saja. Puluhan tahun sesudah berpisah mereka bertemu kembali. Sayangnya saat bertemu lagi, anak-anak mereka juga saling jatuh cinta satu sama lain.
Tahu kisah orang tuanya, anak-anaknya ingin mengalah. Lagi-lagi pertentangan terjadi, tidak hanya dari anak-anak mereka namun juga dari mantan istri Soe In Ha yang tidak terima.
Kisah ini beralur lambat, meski dibintangi oleh aktor sekelas Jang Geun Suk, namun jalan cerita yang bertele-tele membuat ratingnya hancur di Korea Selatan.
Tetapi nama Jang Geun Suk tetap menjadi magnet tersendiri bagi pecinta K-Drama Internasional. Meski secara rating hancur di negaranya sendiri, namun penjualan hak siar di Internasional sangat bagus. Oleh karena itu drama ini mampu menduduki nomor 5 hasil polling internasional.
Aktor ganteng memang magnet yang sangat kuat :D


6. Time Slip Dr Jin

Sebelum Faith diluncurkan, sudah tayang lebih dulu Time Slip Dr. Jin. Drama ini juga bercerita tentang dokter ahli bedah yang terlempar ke masa lalu.
Satu kesalahan Dr. Jin membuat sejarah masa lalu Korea Selatan berubah. Ia harus berjuang mengatasi hal tersebut dan membuat sejarahnya kembali ke jalan yang seharusnya.
Perjalanannya di masa lalu cukup menegangkan dan dibumbui kisah cinta yang manis. Apakah kesalahan Dr. Jin bisa diperbaiki? Temukan intriknya di drama yang dibintangi oleh aktor tampan Song Seung Hun dan Shin Min Ah ini.
Time Slip Dr. Jin mendapatkan rating yang cukup lumayan di Korea Selatan dan berhasil menduduki peringkat no. 6 hasil polling internasional.
Belum nonton? Song Seung Hun ganteng loh :D


7. The King Two Hearts

Intrik Korea Selatan dan Korea Utara memang tidak ada habisnya. Lalu bagaimana jika calon raja Korea Selatan jatuh cinta pada prajurit cantik Korea Utara?
The King Two Hearts yang dibintangi oleh Lee Seung Gi dan Ha Ji Won mengawali kisahnya dengan keinginan raja terdahulu untuk menjadikan adiknya (Lee Seung Gi) seorang anggota kerajaan yang bertanggung jawab. Sang Raja mengirim adiknya ke kamp militer di mana ia bertemu dan dilatih oleh Ha Ji Won yang merupakan anggota militer Korea Utara.
Kisah cinta mereka di mulai dan intrik semakin berlanjut. Korea Selatan dan Utara di adu domba oleh pihak ketiga yang ingin mengambil keuntungan secara materi namun menggunakan cara-cara seperti teroris.
Drama ini cukup membuat jantung deg-deg an dan sering menahan napas. Tidak jarang ingin ikut memukul para pemeran antagonis yang bermain dengan sangat apik.
Dalam sebuah kisah selalu ada yang berkorban atau dikorbankan. Siapa saja yang harus berkorban demi kisah cinta dua negara yang berseteru ini? Drama ini sangat layak untuk ditonton ulang oleh semua pecinta


8. A Gentleman's Dignity

Kisah ini dimulai dari 4 orang pria paruh baya yang bersahabat sejak mereka remaja. Tampan, sukses, kaya, ternyata tidak membuat kisah cinta mereka mulus.
Masing-masing orang menghadapi kisahnya masing-masing. Ada yang playboy tidak sembuh-sembuh. Ada yang sudah beristri tetapi sering selingkuh. Ada yang ditinggal istrinya meninggal dunia dan belum move on meski sudah bertahun-tahun. Dan ada yang mengejar cinta tetapi selalu ditolak.
Semua kisahnya dikemas dengan apik dan diberi bumbu intrik meski tidak rumit. Kisah yang ringan dan sangat romantis membuat drama yang dibintangi Jang Dong Gun dan Kim Ha Neul ini mendapatkan rating yang sangat bagus di Korea Selatan.
Yang belum nonton, drama super romantis ini sayang untuk dilewatkan.

Tidak ada komentar: